RESEP – Krim Kental Sederhana

Mau bikin pasta pake krim kental, tapi gak punya persediaan krim kental, mau ke supermarket tapi males jalannya.. Gampiiilll.. Gak usah pusing, gak usah ribet, gak usah frustasi lalu gantung diri kemudian jadi prasasti.. (ngomong apa sik buk..) Saya share solusi mudah bikin krim kental yang gak kalah enak dengan yang kita beli di supermarket. Syaratnya cuma komposisi yang tepat, serta pengadukan (maaf saya tidak menemukan bahasa pengganti untuk “pengadukan”) yang tidak terburu- buru. Selamat mencoba! ^_^//

Bahan :

1 sdm margarine (bagusnya sih unsalty, tapi kalau tidak ada, bisa yang salty )
1/2 cup susu (low fat, kalau tidak ada, yang full cream juga boleh)
Keju cheddar (kalau bisa sih keju pamesan) secukupnya (parut)

Cara membuat :

  1. Lelehkan margarine di panci, lalu masukkan susu, aduk sampai  sampai mendidih.
  2. Masukkan keju cheddar atau parmesan, aduk lagi sampai rata dan mengental.

Credit Photo : Darisini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s