RESEP – Sup Iga

Ditengah kegalauan harga daging yang kian membuat Ibu- ibu sedikit melakukan reformasi dalam AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) membuat beberapa menu andalan yang biasanya nangkring manis dimeja makan jadi tersisihkan dengan menu andalan seperti tempe dan tahu. Ditengah kegalauan harga cabai yang kini turun mencapai angka hampir normal, entah mengapa sayuran seperti wortel menggantikan posisi cabe yang sudah mulai lengser.

Sebenarnya diatas itu ratapan saya sih.. (Curcol euy…) tapi melihat kondisi perekonomian saat ini, masih bayak pihak yang tidak merasakan efek galau anggaran seperti yang saya alami hehehe.. Tapi kalau bukan kita yang menghibur diri sendiri, siapa lagi yang bisa menghibur kita kan yaa.. Disamping acara televisi yang semakin variatif, tidak menutup kemungkinan kita menangis pedih ketika nonton lawakan :)) (Yaudah siihh..ketawa aja dehhh… 😛 )

Hati boleh galau, sedih, gundah gulana, tak menentu, tapi selera perut gak boleh berubah dong ya.. Kasian entar tukang dagang makanan seperti saya tidak ada konsumennya sama sekali :))

Di musim kemarau yang termasuk panjang ini, kan bawaannya tuh pasti emosi jiwa terus, sebaiknya sih pas lagi emosi, langsung cari makanan atau buat makanan, makan deh, dan kalau sudah kenyang, in syaa Allah emosinya reda hahahahaa.. (Ngawur yee..)

Buat pencinta dunia perdagingan, pasti suka sama yang namanya sup iga dong yaaa.. Ya dooong… Bahkan kalau dimasak dengan panci pressure tulang iga sapi yang keras itu bisa kita sapu bersih, so..kucing..anjing..maaf- maaf aja deh ya karena kalian tidak dapat jatah hehehe ^_^v

nah.. Saya akan share resep untuk membuat sup iga dirumah. Supaya gak kepanasan keluar rumah terus jadi emosi karena macet, mending bikin sendiri dirumah, lebih ekonomis dan pastinya mau makan berkali- kali pun bisa. Mau makan sambil nonton televisi, sambil nyuci baju, sambil main ps, dll.. (Makin lama saya makin kreatif soal beginian ya hahahahahaa…)

Diambil dari resep orang yang saya tidak bisa cantumkn disini, lagi- lagi karena kekurangan saya sebagai manusia, melupakan pencatatan sumber resep. Resep ini saya catat beberapa tahun yang lalu, semoga si oenbuat resep mendapat banyak berkah dengan saya repost dan share resepnya kembali, aamiin.. Selamat mencoba!! 😀

 

Bahan :

1 kg iga sapi

¼ kg wortel

Daun bawang dan seledri secukupnya

Bawang goreng untuk taburan secukupnya

Air secukupnya

Minyak goreng untuk menumis bumbu halus

 

Bumbu Dihaluskan :

½ ons bawang putih

½ sdt garam

1 btr pala

½ sdt gula

½ sdt lada

1 btr bawang bombay (boleh di skip)

Cara membuat :

  1. Rebus iga sapi hingga empuk (disarankan menggunakan panci bertekanan)
  2. Wortel direbus hingga setengah matang
  3. Tumis semua bumbu yang telah dihaluskan serta bawang bombay yang sudah diiris tipis. Lalu tambahkan air dan rebus hingga air mendidih.
  4. Kemudian masukkan iga dan wortel kedalam air rebusan , masak hingga semuanya matang.
  5. Angkat dan sajikan dengan mangkuk saji. Taburi bawang goreng dan irisan daun bawang dan seledri.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s