RESEP – Bolu Coklat Sederhana

Kue yang paling enak dinikmati sore- sore sambil nge-teh ataupun ngopi bersama keluarga atau teman udah pasti yang manisnya pas, yang teksturnya lembut dan tidak berasa berat dan penuh di perut, udah pasti kue bolu. Kue bolu banyak ragam dan macamnya, mulai dari yang paling paling klasik kayak bolu zebra (seriusan ini klasik banget, soalnya saya sempet lihat catatan resep Ibu saya dan ditulis tahun 70an ^_^) kemudian bolu pandan yang gak kalah klasik, bolu keju, maupun bolu coklat. Cara memasaknya pun bermacam- macam, ada yang di kukus dan ada yang dipanggang. Tapi saya sih lebih suka yang dipanggang, tekturnya emang sedikit agak kasar dan keras, tapi buat temen nge- teh tuh pas banget 😀

Kali ini, saya buka catatan resep save-an saya tahun- tahun yang lalu, yang sekali lagi saya gak cape- capenya minta maaf karena tidak menyertakan sumbernya. Bukan maksud mau mengakui jadi resep sendiri, tapi karena tujuan awalnya waktu nge-save resep adalah untuk konsumsi pribadi, jadi tidak terpikir oleh saya untuk mencatat atau mengingat sumber resepnya, yang saya ingat, saya googling, eh nemu deh resep yang pas menurut saya.. So, pembuat resep, dimanapun dikau berada, semua dilimpahi keberkahan sama Allah SWT karena udah berbagi resep dan masuk ke catatan resep saya 🙂 terima kasih banyaaakk..

Resep yang akan saya share kali ini adalah resep kue bolu coklat sederhana. Mudah cara membuatnya, dan hasilnya juga tidak kalah sama yang biasa kita beli di toko- toko. Jadi… Selamat mencoba ya!! ^_^

 

RESEP – BOLU COKLAT

Bahan-bahan :
175 gram tepung terigu
25 gram coklat bubuk
25 ml susu cair fullcream
100 gram margarin, lelehkan
150 gr gula halus
6 butir telur
½ sdm emulsifier (TBM)
½ sdt baking powder
¼ sdt coklat pasta
Cara membuat :
1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
2. Masukkan susu cair, margarin leleh, dan coklat pasta sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
3. Tuangkan dalam loyang ukuran 20x20x7 cm yang telah dioles margarin dan dialasi dengan kertas roti. Panggang selama 30 menit dalam oven bersuhu 180oC.
4. Keluarkan dari dalam oven, biarkan dingin dan lalu iris bolu Menjadi beberapa bagian.
5. Enak dimakan bersama buttercream atau diatasnya dikasih ganache biar lebih endeus lagi..tapi ya jadi gak sederhana deh bolunya :)) (next recipe yaaa buttercream yang enaknyaa..hehehe)

Credit Photo : Blog Tetangga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s