RESEP – Kue Leker

Hellloooww… Buat remaja- remaja tahun 90an, pasti tau banget sama kue ini, kalo sekarang mungkin orang- orang taunya Crepes yang banyak dijual di mall 😀 Ternyata jaman dulu udah pernah ada Crepes yang mendahului franchise Crepes terkenal di Indonesia, cuman emang rasanya masih kurang variatif aja.. Buat yang kangen sama Crepes jaman dulu, cobain deh bikin sendiri hehehe.. ^_^ resepnya…googlingan dari sumber yang saya lupa catet.. (pembuat resep, siapapun dikau, semoga banyak pahalanya, aamiinn.. 🙂 ) Oiya, asal kata leker katanyaa dari bahasa Belanda, yang artinya enak.. saya sih baca disini. Hehehe.. 😀 Selamat mencoba!

RESEP – Kue Leker

Bahan :
Tepung beras 100 gram
Tepung tapioka 2 sendok makan
Tepung terigu 50 gram
Gula pasir 50 gram
Garam 1/4 sendok teh
Santan 200 ml
Telur 1 butirBahan isi :
Pisang raja secukupnya, potong2 tipis serong
Meises
Keju

Cara membuat :
1. Campur ketiga macam tepung dan gula, buat lubang di tengah, masukkan garam, telur dan santan sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata dan licin. Tempatkan di wadah khusus untuk crepe maker.
2. Panaskan cetakan crepe maker..lalu celupkan ke adonan kue leker, angkat, balikkan dan panggang hingga matang dan renyah. Isi dengan bahan isi sesuai selera, lalu lipat. Sajikan segera agar terasa kriuk- kriuk.

Credit photo : Blog Tetangga
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s