Ngeberantakin dapur

Paska anak- anak ujian semesteran, mulai deh anak- anak banyak mau nya. Minta bikinin kue lah, minta bikinin cemilan lah, walau mereka tau persis kalau hasil masakan saya enggak begitu memuaskan, tapi mereka emang benar- benar anak- anak yang enggak pernah bosen merengek sama saya untuk semakin berkreasi membuat mereka kenyang ^_^
Dalam rangka iseng lagi, akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat empek- empek tapi tanpa campuran ikan tenggiri atau ikan belida. Disamping saya males belanja ke pasar, saya juga males kebanyakan step yang dikerjain untuk membuat empek- empek ikan. Jadilah saya berencana membuat empek- empek dos alias empek- empek kosong.
Untuk bala bantuan, saya minta kakak ipar yang punya kekuatan super power untuk menguleni adonan (yeaa.. Lebay 😛 )

Dengan berbekal resep sederhana hasil googling sana- sini, yang pada akhirnya malah berinisiatif sendiri dengan resep yang saya karang- karang dan kira- kira.
Mulai bikin empek- empek, kakak ipar yang udah pernah bikin empek- empek juga sumbang saran sebaiknya bagaimana membuat adonan yang nantinya enggak alot pas dimakan. Alhamdulillah, setelah dapur saya sukses berantakan, kita berdua bisa bikin formula empek- empek dos yang enak dan enggak alot.

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/0db/81045557/files/2014/12/img_8628.jpg

Oiya, di empek- empek kapal selam nya, saya awalnya masukin telur, tapi berhubung enggak jago nutup dan merekatkan si adonan, alhasil bocor deh tu adonan kapal selam nya, akhirnya saya ganti deh dengan kapal selam berisi tahu :)) ya enggak apa- apa deh, daripada kosongan aja 😛

Dan Alhamdulillah nya lagi, ternyata anak- anak suka banget sama empek- empek nya. Cuko empek- empek nya yang minimalis, alias tanpa ebi, tetap terasa mantap di lidah. Saya bikin 2 versi cuko. Semangkuk yang enggak pedas, buat anak- anak, semangkuk lagi yang pedas untuk saya dan kakak ipar. Sayangnya si pacar enggak bisa ikut ngerasain empek- empek bikinan saya karena masih bertugas di Bandung, tapi nanti harus bikin lagi supaya dia ikut ngerasain empek- empek karya Wanita tercintanya ini (he..he..he..)

Okay next, harus lebih semangat lagi ngeberantakin dapur demi orang- orang tercinta ^_^//

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s